Selasa, 10 Mei 2016

Nola Be3, Tidak Bosan Ajarkan Anak Melestarikan Lingkungan

Nola Be3, Tidak Bosan Ajarkan Anak Melestarikan Lingkungan

Sebagai seorang ibu, Nola merasa penting mengedukasi ketiga anaknya untuk peduli terhadap lingkungan. Ia mengaku sebagai seorang konsumen harus cermat dalam membeli produk. Ternyata tidaklah gampang untuk mengajari anak-anaknya belajar membeli ataupun memakai produk-produk yang dibelinya. 
"Saya benar-benar terbuka matanya, sebagai seorang ibu dan konsumen ternyata harus cermat ketika membeli barang kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Saya mau jadi ibu yang baik dan cermat untuk anak-anak dan ternyata tidak gampang, harus ada kontribusi dari konsumen untuk yang terbaik," cerita Nola saat ditemui Vemale dalam acara #beliyangbaik yang digagas Unilever bersama World Wild Fund (WWF) dan Hypermart untuk lingkungan yang lestari di FX Sudirman Jakarta Jumat 22 April 2016. 
Menurutnya, penting sekali untuk tidak membeli produk dengan sembarangan agar kelak di masa depan anak-anak dan cucu menjalani kehidupan mereka dengan lebih baik. 
"Ibu-ibu harus mau tahu menggali informasi, dampaknya seperti apa bila menggunakan produk tersebut. Dan banyak hal yang baru saya tahu, InshaAllah bisa menjalankannya dengan pelan-pelan dari hal yang kecil," tambahnya.
Pemilik nama lengkap Riafinola Ifani Sari ini, mengajari ketiga anaknya dengan hal yang kecil seperti tidak memakai tisu secara berlebihan, air untuk mandi dipakai secukupnya, berhemat untuk menggunakan sabun mandi dan sebagainya. Selain itu, dalam hal belanja bulanan untuk keperluan rumah tangganya, Nola membuat daftar belanja secara tertulis.
"Kalau belanja bulanan saya ajak anak-anak, supaya mereka tahu kebutuhan yang sudah tertulis. Kalau mereka ingin beli yang aneh-aneh karena kemasannya bagus aja tapi belum tentu ada manfaatnya saya tidak kasih. Mereka mulai saya ajarkan disiplin," kata wanita kelahiran Sumatera Barat ini. 
Baginya gerakan ini harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh ibu di Indonesia, karena bila dilakukan secara bersamaan akan terjadi perubahan yang besar di masa depan. Senada dengan concern Nola, bertepatan dengan hari Bumi tanggal 22 April, PT Unilever Indonesia Tbk bersama WWF dan Hypermart mengumumkan program terbarunya, yaitu #beliyangbaik.
Kampanye #beliyangbaik untuk lingkungan yang lestari
Kampanye #beliyangbaik untuk lingkungan yang lestari
Melalui kampanye Unilever brightFuture dengan program #beliyangbaik, Unilever ingin mengajak semua konsumen secara aktif menciptakan lingkungan yang lestari serta konsumen harus lebih cermat dalam membeli kebutuhan sehari-hari, demi masa depan yang cerah. 
"Kalau mengajarkan anak tidak bisa satu orang, suami juga harus ikut terlibat saya tidak pernah bosan mengajarkan mereka dan sama-sama belajar orang tua dan anak. Tapi bila kita sama-sama melakukan bersama jutaan para ibu melakukan hal yang sama maka akan ada perubahan besar demi mewujudkan masa depan cerah untuk anak cucu kita," tutup Nola dengan senyuman.
(adv/yun/ayu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar